Mengapa motivasi sukses tidak membuat anda sukses?

Posted by Michael on Wednesday, December 5, 2012

Anda pastinya tahu ada acara 'Golden Ways' oleh Mario Teguh yang muncul pada salah satu perusahaan TV swasta kita. Dulu juga saya masih ingat ada acara motivasi yang dibawakan oleh Bong Chandra.

Tapi pernahkah anda merasakan ketika mendengar para pembicara tersebut berbicara, seketika itu anda menjadi lebih bersemangat. Semangat anda meluap-luap lalu setelah beberapa hari semangat itu kendor. Nah artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang masalah tersebut.

Kebanyakan orang yang telah mendengar mp3 atau mengikuti seminar motivasi akan selalu bersemangat karena mereka sedang didorong tetapi beberapa hari kemudian mereka kembali lagi kebiasaan mereka yang dulu karena setiap hari mereka tidak dimotivasi atau termotivasi.

Oleh karena itu anda harus setiap hari memotivasi diri anda sendiri untuk melakukan sebuah tindakan / tujuan.

The Power of Repetition

Saya pernah mendengar salah satu motivasi dari Tung Desem Waringin yang isinya: "Repetition is mother of skiill". Ya benar sekali. Otak kita akan mengabaikan perintah atau motivasi yang kita dapatkan hari ini karena tidak pernah diulang.

Dalam kehidupan anda sehari-hari, pasti akan selalu dihadapkan dengan masalah-masalah seperti, pacar anda ngambek, ada masalah keuangan, masalah kerjaan, masalah cicilan motor, dan lain sebagainya sehingga membuat otak anda akan mengabaikan motivasi-motivasi yang telah anda dapatkan.

Dengan pengulangan, maka anda sedang memasukan data format baru ke dalam otak anda sehingga otak anda menjadi terbiasa dan termotivasi dengan sendirinya.

"Tapi kan ada mp3nya? Itu bisa membantu ga ya?" kata anda dalam hati.

Apakah cukup hanya dengan mendengarkan MP3 motivasi setiap hari?

Jawabannya adalah TIDAK.

Untuk bisa berhasil, anda harus FOKUS melakukan apa yang sudah seharusnya anda lakukan, dengan kata lain take action.

Lalu apa hubungan dengan bisnis di internet?  

Contohnya bila anda sering membeli produk-produk panduan berbisnis di internet entah dengan harga murah atau mahal. Apakah itu bisa berhasil membuat anda mendapatkan uang dari internet?

Tidak akan.

Mengapa?

Bukankah lebih banyak informasi lebih bagus? Apalagi bisa dapat diskon besar-besaran?

Apakah anda tahu efek samping dari kebiasaan anda itu? Ya saya juga mengalaminya, yaitu informasi overload alias kebanyakan informasi yang membuat anda jadi malas untuk bertindak.

Bukannya mendapatkan uang dari internet, malah anda yang mengeluarkan uang. Tapi apa hasilnya? Nihil. Tidak balik modal.

Jadi jalan yang lebih bijaksana adalah, anda beli satu produk IM yang anda benar-benar inginkan atau membuat anda penasaran lalu praktekan sampai selesai. Lihat juga siapa pembuat, jadi jangan asal-asalan. :) Tidak peduli mau berhasil atau tidak yang penting FOKUS sehingga kemampuan anda bertambah.

Tidak perlu beli produk B atau produk C ataupun pergi ke forum-forum internet marketer sebelum pelajaran produk A selesai dikerjakan.

Karena bila anda melanggar hal ini, maka anda kehilangan fokus anda / tujuan utama anda dan akhirnya anda akan mengeluarkan uang lebih banyak.

Dan tidak lupa, tetapkan target. Dalam x bulan, saya ingin punya uang dari internet sebesar $1.000 misalnya.

Jadi jangan cuma, saya ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet.

Otak anda akan mengabaikannya karena perintahnya tidak terperinci.

OK begitu saja. Bila ada komentar atau masukan silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Pada artikel berikutnya, saya akan membahas tentang software-software SEO yang katanya cuma tinggal 1 klik doang, uang akan mengalir ke kantong anda dan harganya dibandrol mahal sekali. Apa benar bisa begitu?